4 Manfaat Teh Hijau Untuk Diet Sehat Yang Bagus

Manfaat Teh Hijau Untuk Diet - Apa yang Sobat pikirkan ketika mendengar kata teh hijau? Selain bagus untuk berbagai makanan ringan teh hijau sangat populer dengan manfaatnya untuk menurunkan berat badan.

Namun manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan tentu akan lebih maksimal jika kita mengonsumsi teh hijau dengan cara yang benar.

Manfaat teh hijau untuk mengurangi berat badan

4 Manfaat Teh Hijau Untuk Diet Sehat Yang Bagus
Teh hijau disebut jenis teh dengan kandungan antioksidan tertinggi. Hal ini tentu wajar mengingat jenis daun teh yang digunakan adalah daun di bagian atas tanaman teh serta pengeringan dan pembuatan teh yang berbeda dengan jenis teh lainnya.

Baca Juga: Review Teh Hijau Untuk Diet

Konsumsi teh hijau sangat baik untuk menurunkan berat badan karena antioksidan yang tinggi akan dapat mendukung metabolisme tubuh lebih lancar sehingga proses pencernaan dalam tubuh lebih optimal dan berat badan dapat dikurangi.

Lalu, bagaimana Anda mengonsumsi teh hijau dengan benar sehingga Anda bisa menurunkan berat badan?
Nah, agar kita bisa memanfaatkan teh hijau secara maksimal, ada beberapa tips mudah yang bisa kita terapkan. Beberapa di antaranya adalah:

1. Ambil teh hijau bebas gula

Jika Anda biasanya mengemas banyak teh hijau, maka jika Anda ingin program diet Anda berhasil, cobalah memilih jenis teh hijau bubuk atau celup tanpa menggunakan tambahan gula buatan.

dokatehat-tea-green-matcha

Selain itu, manfaat maksimal teh hijau juga akan terasa jika Anda mengkonsumsinya tanpa tambahan gula.

Asupan gula tambahan dalam minuman akan berkontribusi terhadap peningkatan kalori dan berat badan. Ini pasti akan merusak program diet Anda, bukan?

2. Ambil teh hijau dalam suhu hangat

Penambahan teh hijau untuk berbagai jenis minuman dingin memang enak, huh. Tapi ini tidak akan mendukung kesuksesan diet Anda, lho.

Suhu minuman dapat mempengaruhi metabolisme tubuh, di mana suhu minuman yang jauh berbeda dari suhu tubuh akan memaksa tubuh untuk bekerja lebih keras sehingga metabolisme terganggu dan penyerapan zat dalam minuman tidak optimal.

Kondisi ini membuat kandungan dalam teh hijau berisiko tidak terserap secara optimal oleh tubuh, selain itu minuman dalam suhu yang sangat dingin dianggap mampu mempengaruhi pembentukan timbunan lemak di bawah kulit. Untuk itu, cobalah mengonsumsi teh hijau dalam suhu hangat saja.

3. Makan pagi dan sore hari

Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan akan terasa oleh tubuh jika dikonsumsi pada waktu yang tepat, yaitu pagi dan sebelum tidur malam, mengapa?

Ini akan baik untuk metabolisme sebelum dan sesudah tidur, di mana metabolisme tubuh saat tidur akan lebih optimal jika kita mengonsumsi teh hijau sebelum tidur. Konsumsi teh hijau saat bangun tidur juga akan mempersiapkan tubuh Anda untuk melakukan metabolisme secara optimal sepanjang hari.

4. Makan teh hijau secukupnya

Meski manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan sudah terbukti, bukan berarti Anda harus berlebihan, ya.

Pastikan Anda tidak berlebihan teh hijau, porsi yang disarankan berdasarkan studi yang dilakukan di Los Angeles adalah 2-3 cangkir sehari.

Jumlah ini akan membuat manfaat antioksidan diserap secara maksimal oleh tubuh dan tidak menimbulkan masalah kesehatan seperti pencernaan atau asupan antioksidan yang berlebihan.

Sobat dapat mengkonsumsi satu gelas teh hijau setiap pagi dan sebelum tidur, jika Sobat ingin mengkonsumsi satu porsi teh hijau, cobalah untuk minum pada waktu yang berbeda, misalnya sebelum waktu makan siang.

Efek samping jika Anda minum terlalu banyak teh hijau

Kafein dan katekin (antioksidan) dalam teh hijau diketahui memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun, selain itu juga bisa menimbulkan efek samping, terutama jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan. Berikut ini adalah efek dari mengonsumsi teh hijau secara berlebihan.
  • Makan terlalu banyak kafein dapat meningkatkan kecemasan, gangguan tidur, dan rasa sakit di perut dan kepala bagi sebagian orang.
  • Minum kafein dalam jumlah besar selama kehamilan dapat meningkatkan risiko cacat lahir dan keguguran.
  • Jika dikonsumsi dengan obat-obatan tertentu, teh hijau dapat meningkatkan tekanan darah dan detak jantung.
  • Katekin dalam teh hijau dapat mengganggu penyerapan zat besi dari makanan yang Anda makan.
  • Minum teh hijau dapat mengganggu obat-obatan tertentu dan mengurangi efektivitasnya karena antioksidan di dalamnya terlalu kuat.
  • Beresiko mengalami kekurangan zat besi jika dikonsumsi oleh anak kecil, wanita hamil, dan wanita yang sedang menstruasi.

Lalu, berapa gelas teh hijau yang harus dikonsumsi per hari?

Pakar lain menyarankan, untuk mendapatkan 240 hingga 320 miligram polifenol setiap hari, maka konsumsi teh hijau yang disarankan adalah sekitar dua hingga tiga gelas per hari untuk orang sehat.

Oleh karena itu, tiga cangkir per hari adalah jumlah yang wajar untuk orang sehat. Namun, takaran minum teh hijau perlu diperhatikan karena jika dikonsumsi terlalu banyak akan menimbulkan efek samping pada tubuh.

Daftar Harga Teh Hijau Untuk Diet

Merek Teh HijauHarga (Rp)
POCI Teh Hijau Wangi Melati 40g3.600
Cap Botol Teh Hijau Celup 25x2 gr5.900
Teh Hijau Cap Kepala Djenggot 125 gram10.700
Teh Hijau Prendjak 25 x 50 g11.500
Sosro Heritage Green Tea 25s12.100
Katekin Green Tea Celup16.000
Walini teh celup hijau 25 x 2g16.000
Tong Tji Green Tea 100 gram17.500
Balitos Green Tea22.000
Andi Tea Fanning Teh Hijau22.000
Katekin Green Tea Seduh22.500
Tong Tji Green Tea Celup 2 gram34.000
Dilmah Jasmine Petals Green Tea 20’s35.400
Dilmah Pure Green Tea (20 sachet)37.000
Tea & Co. Teh Hijau Organik 100 gram38.250
Slimming Tea Mustika Ratu (30 x 2 gram)39.900
Tea Two One Jasmine Green Tea40.000
Sliming Herb Tea Teh Hijau Celup (20 tea bags)47.000
Lipton Green Tea 25 x 2 gram49.300
KebonQta Teh Hijau50.000
Teh 63 Oolong Premium Japanese Green Tea60.000
Megumie Green Tea Serbuk 200 gram65.625
Bankitwangi Teh Hijau Organik 60 gram80.000
Lipton Env Green Tea Sencha (30 sachet)80.900
Marufui Genmaicha Tokuyo Green Tea 100 gram82.000
Sliming Herb Tea Teh Hijau Celup (40 tea bags)85.000
Marufuji Sencha Japanese Green Tea 100 gram92.000
Pyrmont Teh Hijau Celup (20 sachet)93.000
Ahmad Tea Caddy Green Tea98.625
Twinings Green Tea Earl Grey (25 x 2 gram)105.000
Megumie Green Tea Serbuk 500 gram112.500
Teh 63 Hijau Natural Tawar (3 pcs)120.000
Savis Tea G-O TC50 Halimun Green Organic Teh Hijau 40 g165.000
Bandulan Teh Hijau (24 pcs)189.000
Teardrop 27 Cube Spring Green Tea199.000
Teh 63 Hijau Kundur (2 pcs)200.000

Kami merangkum daftar harga di atas dari berbagai situs jual beli dan toko online, dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Anda dapat membeli teh hijau dengan mudah di berbagai pusat perbelanjaan seperti supermarket dan minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.

Pengalaman Sukses Diet Dengan Teh Hijau

Teh hijau telah dikonsumsi di seluruh Asia selama berabad-abad. Selama beberapa dekade terakhir, ada banyak penelitian yang menghubungkan teh hijau dengan berbagai manfaat kesehatan, seperti mengurangi tekanan dan gula darah, dan mengurangi lemak perut.

Teh hijau mengandung katekin, sejenis antioksidan yang efektif melawan radikal bebas dan mendorong perbaikan sel-sel yang rusak. Katekin juga memainkan peran penting dalam manajemen berat badan.

Satu studi menemukan bahwa orang yang rutin minum teh hijau dapat mengurangi indeks massa tubuh dan persentase lemak hanya dalam 12 minggu.

Kelly Burch, seorang wanita muda di AS, yang telah berjuang untuk menurunkan berat badan, mencoba minum teh hijau setiap hari selama satu bulan. Dan inilah yang terjadi pada tubuhnya.

Kurang mengkonsumsi Kelly aspartame biasanya hanya minum air putih. Namun, terkadang dia menginginkan minuman yang rasanya manis. Untuk itu, ia akan memilih aspartame atau gula diet untuk dicampurkan ke dalam teh.

Setelah dia tahu bagaimana rasanya teh hijau, dia merasa dia tidak perlu lagi menambahkan jenis gula apa pun ke minumannya. Teh hijau lezat jika dinikmati persis seperti rasa aslinya, panas dan dingin.

Jarang tertiup angin Kelly mulai minum teh hijau pada pertengahan September, ketika ada perubahan musim di AS sehingga banyak orang terserang flu dan virus lainnya.

Suami dan anak Kelly termasuk di antara mereka yang terinfeksi, bahkan anaknya telah dirawat di rumah sakit. Namun, Kelly adalah satu-satunya orang yang selamat tanpa rasa sakit.

"Apakah itu kekuatan antioksidan teh hijau? Saya ingin berpikir begitu. Saya minum beberapa cangkir ekstra minggu itu, ketika suami dan anak saya terkena flu," kata Kelly.

Lebih memperhatikan kesehatan secara keseluruhan Meskipun Kelly berkomitmen untuk hanya minum satu gelas teh hijau sehari, resolusi kecil ini membuatnya memikirkan kesehatannya secara umum.

"Setelah itu, saya merasa lebih mudah untuk membuat pilihan sehat lainnya (termasuk tidak makan berlebihan) sepanjang hari," katanya.

Dapat bersantai tanpa alkohol

Pada malam akhir pekan, ketika putri Kelly tertidur, Kelly dan suaminya akan mengobrol sambil minum anggur. Setelah mulai rutin minum teh hijau, Kelly mencoba menukar anggur dengan secangkir teh.

Selama bulan pertama minum teh hijau secara rutin, Kelly kehilangan beberapa kilogram berat badan, tetapi setelah itu tidak ada lagi penurunan berat badan meskipun dia masih rutin minum teh hijau, makan sehat, dan berolahraga.


manfaat teh hijau,manfaat teh hijau kepala jenggot,manfaat teh hijau untuk wajah,manfaat teh hijau utk wajah,manfaat teh hijau untuk diet,manfaat teh hijau untuk kesehatan,manfaat teh hijau tong tji,manfaat teh hijau bagi kesehatan,manfaat teh hijau sariwangi,27 manfaat teh hijau bagi kesehatan,manfaat teh hijau kepala jenggot untuk wajah,manfaat teh hijau untuk rambut,manfaat teh hijau dan jeruk nipis,manfaat teh hijau thailand,manfaat teh hijau jepang,manfaat teh hijau tong tji untuk diet,manfaat teh hijau untuk wajah berjerawat,manfaat teh hijau mustika ratu,manfaat teh hijau dan lemon,manfaat teh hijau bagi tubuh,manfaat teh hijau dan madu,manfaat teh hijau jenggot,manfaat teh hijau bagi wajah,manfaat teh hijau untuk jerawat,manfaat teh hijau green tea,manfaat teh hijau prendjak,manfaat teh hijau sebelum tidur,manfaat teh hijau untuk masker wajah,manfaat teh hijau tanpa gula,manfaat teh hijau green tea kepala djenggot,manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan,manfaat teh hijau melati,manfaat teh hijau untuk ibu hamil,manfaat teh hijau tiens,manfaat teh hijau untuk rambut botak,manfaat teh hijau campur madu,manfaat teh hijau campur lemon,manfaat teh hijau untuk kolesterol,manfaat teh hijau celup,manfaat teh hijau kepala jenggot dicampur jeruk nipis,manfaat teh hijau untuk wajah dan cara penggunaannya,manfaat teh hijau peko super,manfaat teh hijau herbalife,manfaat teh hijau walini,manfaat teh hijau untuk rambut uban,manfaat teh hijau 2 tang,manfaat teh hijau buat kesehatan,manfaat teh hijau jepang untuk kulit,manfaat teh hijau lemon,manfaat teh hijau jeruk nipis,manfaat teh hijau untuk rambut rontok,manfaat teh hijau untuk ibu menyusui,manfaat teh hijau untuk paru paru,manfaat teh hijau campur jeruk nipis,manfaat teh hijau buat diet,manfaat teh hijau untuk wanita,manfaat teh hijau matcha,manfaat teh hijau wrp,manfaat teh hijau madu,manfaat teh hijau dan jahe,manfaat teh hijau pahit,manfaat teh hijau untuk mata,manfaat teh hijau cina,manfaat teh hijau daun jati cina,manfaat teh hijau indomaret,manfaat teh hijau tpl,manfaat teh hijau 63,manfaat teh hijau cap djenggot,manfaat teh hijau kemuning,manfaat teh hijau rasa delima herbalife,manfaat teh hijau merk tong tji,manfaat teh hijau tong jie,manfaat teh hijau diet,manfaat teh hijau mutiara,manfaat teh hijau sencha,manfaat teh hijau dan efek sampingnya,manfaat teh hijau kepala jenggot dan jeruk nipis,manfaat teh hijau bubuk,manfaat teh hijau setelah makan,manfaat teh hijau basi untuk wajah,manfaat teh hijau bagi ibu hamil,manfaat teh hijau jahe,manfaat teh hijau sosro heritage,manfaat teh hijau dan cara mengkonsumsinya,kegunaan teh hijau green tea,manfaat teh hijau allure,manfaat teh hijau asli,manfaat teh hijau pdf,manfaat teh hijau untuk hipertensi,manfaat teh hijau untuk wajah jerawat,fakta manfaat teh hijau,khasiat teh hijau 4life,khasiat teh hijau 63,khasiat teh hijau cameron valley,khasiat teh hijau dan efek samping,khasiat teh hijau halia,khasiat teh hijau latte,khasiat teh hijau lemon dan madu,khasiat teh hijau lemon madu,khasiat teh hijau lipton,khasiat teh hijau oolong,khasiat teh hijau osk,khasiat teh hijau rambut,khasiat teh hijau untuk ibu menyusu,khasiat teh hijau untuk ibu menyusui,khasiat teh hijau yaitu,khasiat teh rerama hijau,manfaat ekstrak teh hijau,manfaat es teh hijau,manfaat es teh hijau untuk wajah,manfaat face mist teh hijau,manfaat frestea teh hijau,manfaat masker teh hijau dan minyak zaitun,manfaat masker teh hijau dan yoghurt,manfaat merek teh hijau yang bagus,manfaat minum teh hijau 2 kali sehari,manfaat minum teh hijau 3 kali sehari,manfaat minum teh hijau untuk ibu hamil,manfaat teh hijau 999,manfaat teh hijau aceh,manfaat teh hijau alami,manfaat teh hijau alodokter,manfaat teh hijau apa,manfaat teh hijau apa ya,manfaat teh hijau aroma melati,manfaat teh hijau aroma melati cap botol,manfaat teh hijau asli cap daun mas,manfaat teh hijau atau green tea,manfaat teh hijau bagi kesehatan dan kecantikan,manfaat teh hijau buat muka,manfaat teh hijau cap botol,manfaat teh hijau cap botol untuk diet,manfaat teh hijau cap orang tua,manfaat teh hijau cap poci,manfaat teh hijau celup cap botol,manfaat teh hijau dalam bahasa inggris,manfaat teh hijau dan efek samping,manfaat teh hijau dan efeknya,manfaat teh hijau dan jeruk nipis untuk wajah,manfaat teh hijau dan minyak zaitun,manfaat teh hijau dengan madu,manfaat teh hijau dicampur madu untuk wajah,manfaat teh hijau elevate,manfaat teh hijau galan,manfaat teh hijau galan 999,manfaat teh hijau gambar,manfaat teh hijau gambung,manfaat teh hijau gambyong,manfaat teh hijau gholiban,manfaat teh hijau gta,manfaat teh hijau hangat,manfaat teh hijau harada,manfaat teh hijau hpai,manfaat teh hijau istimewa cap pucuk,manfaat teh hijau jawa,manfaat teh hijau jepang untuk kesehatan,manfaat teh hijau jerawat,manfaat teh hijau jeruk nipis dan madu,manfaat teh hijau jeruk nipis dan serai,manfaat teh hijau jiang zhi tea,manfaat teh hijau juma,manfaat teh hijau kayu manis,manfaat teh hijau kepala djenggot untuk kecantikan,manfaat teh hijau kepala jenggot untuk ibu hamil,manfaat teh hijau kepala jenggot untuk jerawat,manfaat teh hijau kesehatan,manfaat teh hijau kolesterol,manfaat teh hijau latte,manfaat teh hijau laxing,manfaat teh hijau lemon jahe,manfaat teh hijau lipton,manfaat teh hijau masker,manfaat teh hijau mbah jenggot,manfaat teh hijau melati cap botol,manfaat teh hijau menurut dokter,manfaat teh hijau n jeruk nipis,manfaat teh hijau nu skin,manfaat teh hijau obat apa,manfaat teh hijau obat pelangsing,manfaat teh hijau ocha,manfaat teh hijau oolong,manfaat teh hijau organik,manfaat teh hijau osk,manfaat teh hijau pada wajah,manfaat teh hijau pagi hari,manfaat teh hijau pakai gula,manfaat teh hijau pasir walik,manfaat teh hijau pelangsing,manfaat teh hijau premium kepala djenggot,manfaat teh hijau rambut,manfaat teh hijau ratu jasmine,manfaat teh hijau saat diet,manfaat teh hijau saat haid,manfaat teh hijau sama jeruk nipis,manfaat teh hijau sariayu,manfaat teh hijau setiap hari,manfaat teh hijau sidamanik,manfaat teh hijau so shin ii,manfaat teh hijau sosro,manfaat teh hijau teh cap botol,manfaat teh hijau the jenggot,manfaat teh hijau tubruk,manfaat teh hijau untuk alat vital,manfaat teh hijau untuk batu empedu,manfaat teh hijau untuk ereksi,manfaat teh hijau untuk fitness,manfaat teh hijau untuk flek hitam,manfaat teh hijau untuk flu,manfaat teh hijau untuk miss v,manfaat teh hijau untuk nyeri haid,manfaat teh hijau untuk otak,manfaat teh hijau untuk vitalitas,manfaat teh hijau vitayang,manfaat teh hijau vs teh hitam,manfaat teh hijau wajah,manfaat teh hijau wikipedia,manfaat teh hijau yang,manfaat teh hijau yang bagus,manfaat teh hijau yang dicampur jeruk nipis,manfaat teh hijau+jahe & jeruk nipis,teh hijau manfaat nya,youtube manfaat teh hijau,15 manfaat teh hijau,3 manfaat teh hijau untuk kesehatan

0 comments