Cara Membuat Bola Bola Rambutan Supermi Tahu Isi Telur Paling Enak

Resep Bola Bola Rambutan Supermi Tahu Isi Telur  - Tahu adalah salah satu bahan yang paling mudah untuk diolah menjadi berbagai makanan ringan yang lezat. Memiliki harga murah dan ekonomis, mengetahui bahwa teman tempe kedelai yang akrab ini juga memiliki banyak penggemar. Ada berbagai macam tempe tahu olahan yang bisa dibuat. Ini termasuk tempe goreng, Tempo Mendoan Banyumas Asli Purwokerto, tahu fantasai, nugget tahu, bakso tahu, tahu renyah goreng, dan yang paling populer dan populer di tahun 2019 adalah Tahu Rambutan.
Cara Membuat Bola Bola Rambutan Supermi Tahu Isi Telur Paling Enak

Keberadaan resep tahu rambutan sudah cukup untuk menggeser popularitas olahan tahu lainnya yang merupakan spesialisasi daerah. Seperti tahu kupat dari Magelang, tahu gimbal dari Semarang, tahu gejrot dari Cirebon, tahu pletok dari Tegal, Gehu (tahu pedas) Bandung dan banyak lainnya.

Sekarang ada banyak cara untuk membuat persiapan tahu yang menarik dengan bentuk yang lebih unik. Tapi menurut saya resep tahu rambutan adalah suatu keharusan untuk dicoba. Menurut saya, mengetahui rambutan yang termasuk dalam kategori makanan gorengan gurih cocok untuk pemberian anak sekolah dan untuk camilan sambil bersantai. Bahkan sebagai lauk yang dimakan dengan nasi putih dan sayuran tumis, rasanya enak.

Bahan utama untuk membuat resep tahu rambutan adalah tahu putih atau yang sering disebut tahu Cina. Untuk bahan tambahan adalah telur puyuh dan mie instan. Sebenarnya Anda bisa menggunakan mie keriting atau mie telur mentah, tetapi jika Anda ingin berlatih, gunakan mie instan mentah yang siap digunakan. Penggunaan mie instan bisa disesuaikan dengan selera masing-masing, jika saya menggunakan Indomie, tetapi kadang-kadang menggunakan Supermie dan mie lezat

Kemudian untuk mengisi resep tahu rambutan saya menggunakan telur puyuh yang sudah direbus sebelumnya. Jika ingin berkreasi menggunakan telur bisa diganti dengan sosis, daging kornet, keju mozzarella, ayam cincang dan sapi atau tanpa isian. Jika diolah rasa tahu rambutan, yang disebut bola tahu rambutan, hampir mirip dengan mengetahui fantasi.

Penggunaan mie kering yang diperas membuat tahu rambutan memiliki rasa lezat, gurih dan tekstur renyah. Saya suka menikmati tahu rambutan goreng selagi hangat dengan saus cokelat. Beda kalau suamiku, dia suka makan dengan cabe rawit (sundae sunda). Dan jika kata Jawa "bite" (makan gorengan dengan cabe rawit).

Langkah demi langkah untuk membuat resep tahu rambutan ini tentu saja sangat mudah dan praktis. Terlebih lagi bahan yang digunakan mudah ditemukan di mana-mana, dari pasar tradisional hingga supermarket terdekat. Jadi untuk pemula seperti saya, tidak ada alasan untuk tidak mencobanya!

Langkah pertama untuk membuat tahu kryuk rambutan goreng ini adalah tahu putih murni yang telah dicuci bersih. Kemudian tambahkan sedikit tepung, telur dan berbagai bumbu seperti bawang putih, garam, perasa dan lada atau lada. Cukup gunakan bubuk lada, jadi mudah dicampur dengan campuran. Tetapi jika Anda ingin menggunakan lada dengan butiran juga dimungkinkan, yang penting adalah haluskan terlebih dahulu.

Aduk semua bahan sampai semua bahan tercampur rata, lalu bentuk menjadi bola-bola kecil yang diisi dengan telur puyuh. Setelah dibentuk bulat, kemudian gulung di remah-remah mie kering yang telah diuleni sampai seluruh permukaan tahu ditutupi oleh mie. Lalu digoreng dalam banyak minyak sampai matang. Jangan lupa gunakan api kecil yang cenderung agar makanan yang digoreng tahu rambutan tidak cepat terbakar.

Baca selengkapnya, mari kita lihat bahan-bahannya dan cara membuat tahu rambutan, isi telur seperti berikut ini.

Resep Tahu Rambutan dan Cara Membuatnya

Resep Membuat Bola Bola Rambutan Supermi Tahu Isi Telur Paling Enak

Bahan Tahu Rambutan:
  • 5 tahu putih
  • Telur 1 item (dikocok)
  • Lada / bubuk lada 1/2 sendok teh
  • 1 bungkus mie instan (mie kusut) Saya menggunakan Indomie
  • Bawang putih 2 siung (haluskan)
  • 1/2 sendok teh garam halus
  • Tepung terigu 5 sendok makan
  • Rasa (sapi atau ayam royco) 1/2 sendok teh, lewati jika Anda tidak suka, tetapi tambahkan garam
  • Minyak goreng yang cukup untuk menggoreng
Isi bahan:
  • Telur puyuh direbus 20 item

Langkah-langkah untuk Membuat Resep Tahu Rambutan:

  1. Pertama, hancurkan tahu putih sampai benar-benar halus.
  2. Kemudian tambahkan tepung, dan semua bumbu lainnya ke dalam tahu. Silakan uji rasanya, jika ada bahan lebih sedikit Anda dapat menambahkan lebih banyak sesuai selera.
  3. Selanjutnya bulatkan tahu seperti bakso, lalu isi dengan telur puyuh. Gulung tahu ke dalam mie hancur sambil ditekan. Lakukan hal yang sama sampai semua adonan habis.
  4. Akhirnya, goreng menjadi minyak panas menggunakan api kecil cenderung sedang sampai matang dan berwarna kecoklatan.
  5. Angkat, tiriskan, goreng bola mie tahu rambutan siap dimakan selagi hangat. Enyooyyy! 
Nah itulah resep rahasia untuk tahu puyuh rambutan yang enak, gurih dan super endes. Mudah bukan? Selain mengetahui, kini ada juga kreasi goreng gaya rambutan lain yang mulai menarik perhatian di media sosial, terutama kelompok memasak Facebook. Yaitu Resep Rambutan Pisang, Tempe Rambutan dan Serat Ayam Udang.

Jujur, saya belum pernah ke 3 resep goreng hairan. Tapi unik juga, kalau menurut saya pasti cara membuatnya tidak jauh beda dengan resep tahu rambutan yaitu telur puyuh yang saya bagikan kali ini.

Oh ya, bagi mereka yang memiliki bakulan atau menjual makanan ringan di rumah, Anda dapat menambahkan tahu ke telur rambutan ke daftar barang dagangan harian Anda. Harus laris manis!

Biasanya untuk satu tahu rambutan isi telur puyuh dihargai Rp. 1000, -. Jika konten lain bisa disesuaikan dengan modal awal, maka saya bisa menyesuaikan harga jual tahu rambutan renyah yang dijual.

Bagaimana, maksud Anda membuat Langkah Demi Langkah Membuat Resep Tahu Rambutan Isi Telur sendiri di rumah? Selamat mencoba dan membuat sendiri, semoga sesuai selera.

Silakan suka dan bagikan, Ibu, jika saya resep Tahu Rambutan Goreng yang saya bagikan dalam arti manfaat. Terima kasih, sampai jumpa di resep lezat selanjutnya


bola bola rambutan supermi,bola bola rambutan supermii,bola bola rambutan supermi tahu,bola bola rambutan supermi tanpa tahu,bola bola rambutan supermi resep,bola bola rambutan supermi tanpa telur,cara bikin bola bola rambutan supermi,cara buat bola bola rambutan supermi,resep membuat bola bola rambutan supermi,resep bola bola tahu rambutan supermi,resep bola bola rambutan ala supermi,membuat bola bola rambutan supermi,bikin bola bola rambutan supermi,cara bola bola rambutan supermi,cara membuat bola bola rambutan supermii,resep masakan bola bola rambutan supermi,cara memasak bola bola rambutan supermi,resep bola bola mie rambutan supermi,cara membuat makanan bola bola rambutan supermi,bahan bahan membuat bola bola rambutan supermi,resep cara membuat bola bola rambutan supermi,bahan bola bola rambutan supermi,bahan dan cara membuat bola bola rambutan supermi,cara membuat bola bola rambutan supermi,cara membuat bola bola tahu rambutan supermi,resep bola bola rambutan supermi,kreasi supermi bola bola rambutan,cara membuat bola rambutan dari supermi,cara membuat bola bola rambutan supermi tanpa tahu,cara membuat bola bola rambutan supermi tanpa telur,cara membuat bola bola rambutan supermi isi sosis,cara membuat bola bola rambutan supermi dari tahu,resep bola bola rambutan supermi tanpa tahu,resep bola tahu rambutan supermi,cara buat bola rambutan supermi

0 comments