Review: Teh Hijau Cap Kepala Jenggot

 Teh hijau dikenal memiliki banyak manfaat baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Nah kali ini saya mau mengulas salah satu brand produk teh hijau yaitu Teh Hijau Cap Kepala Jenggot yang sudah beberapa bulan ini saya konsumsi. Tapi sebelumnya, karena setelah saya cari-cari di kemasan si Cap Kepala Jenggot ini tidak dicantumkan kegunaan teh hijau, jadi saya akan membahas sedikit manfaat teh hijau secara umum terlebih dahulu. Berikut rinciannya:
1.   Mengandung anti oksidan tinggi yang dalam bentuk polifenol yang bemanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan kadar gula dalam darah, detox alami tubuh, membuat awet muda, membantu kinerja ginjal dan mencegah pembentukan batu ginjal, dan mengurangi kadar lemak tubuh.
2.  Mengandung sedikit kafein yang dapat membantu kinerja otak dan menambah konsentrasi, menciptakan mood bahagia dan membantu mengurangi stress.
3.   Meningkatkan metabolisme tubuh sehingga pencernaan lancar dan memperlancar peredaran darah.


sumber foto: galeriteh.com
Pertama saya tertarik untuk mengkonsumsi teh hijau secara rutin adalah karena membaca artikel yang mengatakan bahwam kebiasaan orang Jepang yang rutin mengkonsumsi teh hijau membuat mereka cantik, awet muda, sehat dan energetik selalu. Jadilah saya sebulan yang lalu saya membeli si teh hijau Cap Kepala Jenggot ini. Um, dan gak tau kenapa pilih Cap Kepala Jenggot.
Berhubung saya belum mencoba produk teh hijau lain, jadi saya tidak bisa membandingkan dengan produk yang lain, hanya mau berbagi pengalaman yang saya alami dan rasakan selama mengkonsumsi teh hijau ini.
Harga teh hijau Cap Kepala Jenggot ini Rp 9000, isi 25 kangtong teh. Cukup affordable yah. Di kemasannya, seperti yang saya katakan tadi, tidak dicantumkan manfaatnya secara khusus, hanya ada tulisan "Teh Hijau, bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan". Informasi penting lainnya yaitu dikatakan bahwa teh hijau Cap Kepala Jenggot ini terbuat dari daun teh berkualitas tinggi, hasil dari pohon berusia ratusan tahun yang mengandung benalu teh. Apa? Benalu teh? (0.0) Agak geli juga pas pertama baca itu setelah beberapa minggu mengkonsumsi si kepala jenggot. Tapi ternyata benalu teh juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Cara pemakaiannya yaitu dianjurkan setelah makan. Nah, saya minum teh hijau cap kepala jenggot ini 3x sehari setelah makan. Rasanya enak, tidak pahit seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Dan ini yang saya rasakan:
1.    Awal-awal mengkonsumsi teh ini saya merasa agak lemas. Tapi selanjutnya tidak.
2.   Nafsu makan saya terkontrol. Setelah makan, saya minum teh ini, kemudian kenyang dan tidak berhasrat untuk ngemil lagi.
3.   Pencernaan lancar. Manfaat yang ini nyata banget saya rasakan. Pencernaan saya termasuk tidak lancar, selama mengkonsumsi teh hijau ini, saya bisa teratur buang air.
4.   Membantu penurunan berat badan gak yah? Kalau yang ini saya kurang yakin. Berat badan saya turun agak banyak memang, tapi kan saya melakukan usaha lain juga selain minum teh ini (olahraga dan diet OCD waktu itu). Mungkin ngaruh sedikit banyak mengingat teh ini membantu menurunkan nafsu makan saya dan memperlancar metabolisme tubuh saya, namun jika dalam hal membantu membakan lemak tubuh sih saya tidak tahu.
5.   Saya sarankan jangan mengkonsumsi teh ini sebelum tidur. Pernah saya minum teh ini sebelum tidur. Efeknya? Melek ampe subuh.
6.   Tidak perih di lambung. Lambung saya sedikit sering bermasalah dan saya kira teh hijau memberi efek yang kurang baik terhadap lambung seperti yang digosipkan (baca: digosipkan mamah saya). Ternyata teh ini tidak memberikan efek perih di lambung saya.
7.   Kalau masalah kesehatan lainnya, tidak saya rasakan (bukan tidak ada efek yah), saya tidak tahu dan tidak sadar apa berpengaruh atau tidak. Lagi pula memang kalau saya ingat-ingat sih saya tidak pernah bermasalah dengan gula darah, kolesterol atau batu ginjal.

Nah bagaimana? Tertarik untuk mengkonsumsi juga?
  yang* Menurunkan kadar kolesterol
          * Menurunkan tekanan dan kadar gula darah
          * Membantu kerja ginjal dan mencegah terjadinya batu empedu
          * Memperlancar pencernaan
          * Melarutkan lemak dan mencegah kolesterol jahat
- See more at: http://www.tehsekarmelati.com/manfaat-teh-untuk-kesehatan.html#sthash.Uq83fujN.dpuf

0 comments